Manjau Debingi di Gunung Mekar Berjalan Sukses

  • 24 January 2019
  • Dibaca: Pengunjung
http://gunungmekar-lampungtimur.desa.id/upload/2019/01/20190123_215329.jpg

Gunung Mekar, Jabung - Manjau Debingi yang dilaksanakan di Desa Gunung Mekar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur berjalan sukses, kegiatan Manjau Debingi merupakan progam inovasi dari Pemerintah Kecamatan Jabung berupa ruang komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Gunung Mekar. Rabu (23/01/2019).

Tujuan dari kegiatan Manjau Debingi adalah untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada ditingkat masyarakat, sehingga keluhan atau masalah yang ada bisa langsung dicarikan solusi bersama-sama dengan instansi yang ada.

Dalam sambutannya Camat Jabung Hendri Gunawan, S.Sos, MIP menyampaikan bahwa Manjau Debingi merupakan satu-satunya kegiatan yang ada di Lampung dan berasal dari Kecamatan Jabung, "Saya berharap kegiatan ini bisa mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, selain itu semoga acara ini bisa lebih cepat menuntaskan permasalahan yang ada di Desa-desa, jika masalah tidak selesai ditingkat Kecamatan maka akan kami komunikasikan dengan Pemerintah Daerah", pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri seluruh perangkat Desa Gunung Mekar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan Ibu-ibu PKK itu berjalan komunikatif, ada beberapa persoalan yang disampaikan oleh pamong Desa dan warga, misalnya terkait masalah bantuan benih jagung dan keamanan. Permasalahan yang disampaikan langsung ditanggapi dan diselesaikan oleh UPTD Pertanian Adin Salamah serta Kapolsek Jabung IPTU Feriyantoni.

Manjau Debingi di Desa Gunung Mekar dihadiri oleh Camat Jabung beserta Forkompimcam, Kapolsek Jabung, UPTD Kesehatan PKM Adirejo, UPTD Pertanian, TKSK, Kepala Desa, seluruh aparat Desa, Karang Taruna, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, PKK, Mahasiswa KKN Unila dan Masyarakat Desa Gunung Mekar.

Penulis : Admin